Rabu, 17 September 2014

Keunggulan Google Drive

Banyak ilmu pengetahuan yang saya dapat setelah mengikuti Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi. Dari sini saya dikenalkan salah satu aplikasi di dalam Gmail yaitu Google Drive.

Google Drive merupakan salah satu aplikasi milik google yang berfungsi untuk menyimpan file secara online (memanfaatkan jaringan internet) secara gratis. Sehingga file-file tersebut dapat mudah diakses oleh pemiliknya sendiri kapan dan dimanapun keberadaannya. Asalkan tersedia computer desktop, laptop, computer tablet, ataupun smartphone yang terhubung dengan internet. Keutamaan dari Aplikasi Google yang satu ini adalah mampu disetting untuk pribadi maupun di-shear dengan para pengguna sesama Google Drive lain. Bahkan memungkinkan untuk melakukan kolaborasi dalam pengeditan file, seperti dalam bentuk dokumen, presentasi, exel, dl tanpa bertemu atau bertatap muka secara langsung.


Google Drive merupakan pengembangan dari Google Docs yang menyediakan kapasitas penyimpanan file sebesar 5 GB kepada setiap penggunanya secara gratis (free). Menurut informasi yang saya peroleh dari Wikipedia, menyebutkan bahwa Google Drive ini telah diluncurkan sejak tanggal 24 April 2012.  dapat juga dilakukan.penyimpan file-file Bahan Ajar Kuliah sehingga kita tidak begitu banyak tergantung dengan file Bahan Ajar yang saya simpan di lapotop maupun Flash Disk. Selain itu dengan Google Drive dapat mengurangi penggunaan transfer file via Flash Disk sehingga penularan virus computer lebih dapat terhindari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar